57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Trio Musketri (The Three Musketeers)

Blurb dan Sinopsis Novel Trio Musketri

Novel ini menceritakan petualangan D’ Artagnan, pemuda yang penuh semangat. Dia berasal dari keluarga yang berbudi luhur dan ingin mengabdikan diri pada rajanya. Karena itulah dia meninggalkan rumah dan keluarganya ke Paris untuk bergabung dengan pasukan musketri.

Dalam perjalanan, dia terlibat percekcokan dengan seorang lelaki misterius. Di luar dugaan, surat pengantar dari bapaknya yang harus dia berikan untuk mempermudah dia bergabung dengan musketri raib seiring dengan hilangnya lelaki misterius itu. Cobaan belum berhenti di situ. Tidak berapa lama setelah menginjakkan kaki di Paris, dia langsung terlibat masalah dengan tiga orang lelaki. Entah sudah kehilangan akal sehatnya atau memang benar-benar pemberani, dia menyetujui untuk berduel dengan ketiganya dalam waktu hampir bersamaan. Namun duel tidak terjadi. Dia malah berkawan dengan ketiga orang itu yang kemudian dia ketahui sebagai Trio Musketri—Athos, Porthos, dan Aramis. Mereka bersatu melawan para pengawal kardinal.

Di balik semua itu, kardinal diam-diam terlibat persaingan dengan raja. Akibatnya, mau tidak mau, D’Artagnan dan para musketri terjerumus dalam pusaran manisnya cinta, kuatnya persahabatan, dan getirnya pengkhianatan.

Plot dan Jalan Cerita Novel Trio Musketri

Kisah seorang pemudaD' Artagnanbersama sahabat-sahabatnyaTrio Musketri: Athos, Porthos, dan Aramisuntuk membuktikan diri layak menjadi seorang musketri. Menjadi kesatria. Menemukan cinta. Membela negara. Membalaskan dendam.

Review dan Ulasan Novel Trio Musketri

Jalan ceritanya cepat. Sangat cepat bahkan.
Kisah dibuka dengan latar cerita protagonis, D' Artagnan. Sangat menyentuh. Terutama bagian disaat ayahnya D' Artagnan menasihatinya.

Selanjutnya akan berubi-tubi bertualang. Melihat perjalanan D' Artagnan dan Trio Musketri. Dan kemudian mereka dikenal dengan Empat Serangkai. Penuh adegan laga dan aksi seru yang sangat menghibur, menyenangkan, dan membuat pembaca penasaran apa yang akan terjadi berikutnya.

Review Novel Trio Musketri (The Three Musketeers) oleh Alexandre Dumas
Novel Trio Musketri (The Three Musketeers) oleh Alexandre Dumas (dok. pribadi Rio Odestila)

Yang menarik perhatian adalah karakter D' Artagnan dan Athos. Keduanya menunjukkan sikap seperti anak dan ayah yang cukup menyentuh hati. Keduanya juga punya kemiripan berupa pintar, bijaksana, dan berani. Seperti dua sosok pemimpin yang saling bahu-membahu. Suka sekali dengan kedua karakter tersebut.

Baca juga: Review Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde

Plot cerita menyenangkan yang dihiasi oleh petulangan, aksi, laga, dan drama dengan bumbu cinta yang menyentuh dan balas dendam yang mengharukan. Di sisi lain, ada cerita sampingan tentang sejarah dan politik kerajaan pada zamannya. Seru untuk diikuti.

Yang menjadi ketidakpuasan adalah narasi yang kutu loncat dan kadang tidak konsisten. Entah memang dari penulisnya atau terjemahan. Cukup membuat bingung waktu baca.

Tapi tetap, ceritanya bagus sekali. Harus baca. Novel klasik sejarah yang nggak boleh dilewatkan dan bahkan harus dikoleksi. Rating novel Trio Musketri (The Three Musketeers):

4.5
Perjuangan cinta dan membela negara

Video Review dan Ulasan Novel Trio Musketri

Posting Komentar

Posting Komentar