57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde

Blurb dan Sinopsis Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde

“Sesaat sebelumnya aku adalah sosok yang dihormati. Lalu detik berikutnya aku menjadi seorang pembunuh dan diincar tiang gantungan.”

Mr. Utterson sang pengacara terheran-heran dengan surat wasiat janggal dari Dr. Jekyll, yang menyebutkan bahwa Mr. Hyde akan menjadi pewaris harta sang dokter. Lalu di satu malam yang senyap, seorang pria terbunuh dengan mengenaskan, saksi mata mengatakan bahwa pelakunya adalah seorang pria kerdil dan bengis, persis dengan penampilan Mr. Hyde.

Dr. Jekyll pun mengaku dirinya telah memutus hubungan dengan buronan yang kejam itu. Namun itu jalan keluar yang buntu, karena jiwa dan tubuh mereka adalah satu.

Plot dan Jalan Cerita Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde

Berkisah tentang seorang dokter bernama Henry Jekyll, pengacara bernama John Utterson, dan pria misterius yang mengerikan bernama Edward Hyde.

Review dan Ulasan Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde

Seluruh tragedi berawal dari Mr. Hyde yang tertangkap oleh beberapa orang termasuk Mr. Utterson sedang mecelakai seorang gadis kecil dengan cara menginjak tubuh Si Gadis Kecil.

Seremnya itu beda banget dengan novel horor yang ada unsur klenik, supranatural, atau setan. Mr. Hyde yang super mengerikan. Itu gadis kecil yang nggak sengaja berpapasan dan bertabrakan terus terjatuh, bukannya ditolong malah diinjak seolah-olah karpet kulit. Merinding gua waktu baca.

Ada juga kejadian lain di mana dia mukulin pria tua dengan tongkat kayu hingga tewas. Terus jalan pulang gitu aja seolah-olah nggak terjadi apa-apa dan melanjutkna kegiatannya rutinnya.

Review Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde oleh Robert L. Stevenson
Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde oleh Robert L. Stevenson (dok. pribadi Rio Odestila)

Hal lain yang menambah atmosfer ngeri adalah sosok misterius Mr. Hyde tinggal di sebuah rumah tua tertutup. Itu Mr. Hyde orang atau iblis coba? Setelah baca gua geleng-geleng.

Baca juga: Review Novel Rumah Bunuh Diri

Buku ini mungkin nggak akan cocok untuk semua orang karena gaya tulisannya yang lebih puitis, detail, dan deskriptif. Kalau kata Joe di series YOU, "Orang dulu masih punya tata krama dan sopan santun." Jadinya, pasti ditulis dengan penuh perhatian, mempertimbangkan ini itu, dan tertata.

Yang kurang menurut gua adalah, sosok misterius Mr. Hyde gampang ketebak. Rating novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde:

4.0
Lelaki misterius yang meneror kota

Video Review dan Ulasan Novel The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde

Posting Komentar

Posting Komentar