57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Buku Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Blurb dan Sinopsis Buku Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Suatu malam, sepasang suami-istri yang menantikan kelahiran anak pertama, sedang mencari perlengkapan bayi. Tiba-tiba sang istri merasakan sakit yang luar biasa di perutnya. Setelah bersusah payah mencari bantuan, sang suami akhirnya menemukan sebuah rumah sakit.

Persalinan yang dibantu empat perawat dan seorang dokter berjalan dengan lancar. Namun, tidak ada tegur sapa apalagi ucapan selamat dari paramedis itu. Semuanya diam seribu bahasa.

Keesokan harinya, hal tak terduga terjadi. Rumah sakit yang terlihat normal di malam hari, berubah menjadi bangunan rumah sakit tua yang lama tak terpakai.

Kisah di atas sempat ramai diperbincangkan. Lewat buku Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat ini, kita diajak oleh dokter keturunan Belanda bernama Frederich untuk menelusuri sejarah rumah sakit yang terkenal keangkerannya itu.

Apa saja yang pernah terjadi di sana? Semuanya akan terjawab di tiap halaman buku ini.

Plot dan Jalan Cerita Buku Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat bercerita tentang sebuah rumah sakit yang sempat ramai menjadi perbincangan masyarakat karena terjadi fenomena gaib.

Seorang suami sedang terburu-buru mengantarkan istri yang hamil tua. Sang istri mengalami kontraksi pertanda akan melahirkan sehingga sang suami segera membawa sang istri untuk mencari puskesmas atau rumah sakit.

Mereka kemudian tiba di sebuah rumah sakit. Sang istri kemudian melahirkan dengan lancar. Namun, keesokkan harinya pasca melahirkan terjadi lah hal aneh. Ruangan tempat bersalin dan seisi rumah sakit yang mereka datangi kosong melompong, kotor, dan rusak seperti halnya bangunan tua yang telah lama ditinggalkan dan tidak beroperasi.

Ternyata rumah sakit tersebut memang telah tutup. Setelah pasangan suami-istri tersebut keluar dari rumah sakit, sang suami mencari tahu tentang rumah sakit tersebut. Sang suami kemudian memperoleh kabar kalau rumah sakit tersebut telah lama tutup.

Terjadilah kehebohan tentang pasangan suami-istri tersebut. Kisah mereka yang melahirkan di rumah sakit kosong menjadi berita nasional.

Review dan Ulasan Buku Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Buku kali ini nggak seseram dan semenakutkan buku sebelumnya. Buku ini lebih mengarah ke cerita sedih yang terjadi pada rumah sakit. Kisah yang terjadi dulu sekali saat zaman perang dan penjajahan.

Seperti biasa, gua suka dengan desain sampul dan ilustrasi pada buku. Detail dan bagus.

Meski nggak seram dan lebih ke arah sedih. Buku kali ini nggak kalah bagus kok dengan buku lainnya. Pembaca akan memperoleh kisah sejarah dan pesan moral tentang kehidupan.

Dan bagian cerita anak kecil yang ultah tapi kemudian dibunuh itu sangat kejam sih. Sakit. Perang selalu dan seringnya membawa tragedi. Sangat sedikit hal baik yang terjadi semasa perang. Rating buku Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat:

4.0
Rumah sakit gaib yang ajaib

Baca juga: Review Buku Kisah Tanah Jawa: Gua Jepang

Video Review dan Ulasan Buku Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Posting Komentar

Posting Komentar