57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib


Blurb dan Sinopsis Buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib

Harta atau materi duniawi sering menjadi tolok ukur bagi banyak manusia sehingga ada yang tak mengenal lelah mengejarnya bahkan sampai melibatkan mereka yang tak kasatmata. Salah satunya seorang bapak yang putus asa dan gelap mata. Diam-diam dia melakukan ritual pesugihan dan menjadikan dua anak kandungnya sebagai tumbal.

Lewat buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib, kita akan menemukan sebuah fenomena Bank Gaib Pohon Randu Putih dan seorang anak—dari bapak yang diceritakan di atas—yang mau membuka aib keluarganya. Dia sekarang tinggal menyendiri di tempat yang jauh sambil terus berharap perjanjian pesugihan menjauh dari kehidupannya.

Plot dan Jalan Cerita Buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib

Berkisah tentang seroang pria yang ingin memperoleh kekayaan secara cepat karena keluarganya memiliki hutang dan masalah keuangan lainnya.

Suatu hari, pria ini memperoleh sebuah informasi tentang uang cepat dari sebuah iklan. Iklan tersebut berkata kalau mereka menyediakan jasa pesugihan untuk memperoleh kekayaan dan pesugihan tersebut dijuluki Bank Gaib. 

Karena dalam keadaan terdesak untuk melunasi hutang dan masalah keuangan di keluarganya, pria ini kemudian mencoba jasa tersebut.

Nantinya kita akan diperlihatkan kisah pria ini dan bagaimana dia mencari kekayaan melalui sosok lelembut dan makhluk gaib dari sebuah pohon yang dikenal dengan nama Pohon Randu Putih atau julukannya yaitu Bank Gaib.

Buku ini akan menjelaskan tentang makna pesugihan, ritual pesugihan, dan kisah orang-orang yang melakukan pesugihan.

Review dan Ulasan Buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib

Desain sampul bukunya keren. Sangat detail. Emang ilustrator Tim KTJ terbaik. Ilustrasi di buku juga cakep.

Yang berbeda di buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib dengan dua buku sebelumnya adalah sudah ada cerita spesifik sebagai contoh dari pembahasan temanya yaitu pesugihan.

Tim KTJ menghadirkan kisah dari narasumber yang melakukan pesugihan untuk menjelaskan dan memberi contoh. Mulai dari pesugihan itu apa, caranya seperti apa, dan akibatnya apa jika tidak atau melanggar perjanjian yang telah disepakati.

Ceritanya cukup bagus dan ada pesan moralnya yang cukup merubah cara pandang gua tentang hal supranatural. Rating buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib:

4.0
Nyari duit secara gaib

Baca juga: Review Buku Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Video Review dan Ulasan Buku Kisah Tanah Jawa: Bank Gaib

Posting Komentar

Posting Komentar