57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Weathering with You

Blurb dan Sinopsis Novel Weathering with You

Pada suatu musim panas, Hodaka, seorang siswa SMA kelas 1, kabur dari pulau tempat tinggalnya ke Tokyo. Di tengah hujan berkepanjangan, dalam hiruk pikuknya kota tersebut, Hodaka bertemu dengan seorang gadis dengan kekuatan ajaib bernama Hina. Gadis itu hanya perlu memanjatkan doa untuk membuat cuaca menjadi cerah.

Akan tetapi, cuaca semakin tak keruan, hidup mereka dirusak oleh takdir, dan mereka harus memilih cara hidup mereka....

Inilah novel yang ditulis sendiri oleh sutradara Shinkai Makoto berdasarkan film animasi 'Weathering With You'.

Plot dan Jalan Cerita Novel Weathering with You

Hodaka adalah seorang remaja rebel yang kabur dari rumahnya di sebuah pulau dan kemudian ke Tokyo. Tapi kehidupan di Tokyo keras. "Tokyo seram." Di Tokyo, di saat Hokada kesusahan, dia dibantu oleh seorang gadis bernama Hina. Kisah mereka pun dimulai sejak pertemuan itu.

Review dan Ulasan Novel Weathering with You

I love it.

Narasi, plot, dan karakternya ditulis sangat baik. Puitis, indah, dan menawa seperti buku pendahulunya, Your Name. Bahkan, gua yang baca bisa memperoleh ikatan dan emosi ke karakter di buku ini, tidak seperti di buku Your Name. Gua merasakan ini terjadi karena latar belakang karakter Hodaka yang seorang remaja rebel, kabur dari rumah, merantau ke kota besar sanagt related dengan diri gua gitu (walau nggak 100%).

Review Novel Weathering with You oleh Makoto Shinkai
Novel Weathering with You oleh Makoto Shinkai (dok. pribadi Rio Odestila)

Yang agak kurang saat gua baca, banyak hal kebetulan yang datang terus-menerus sehingga Hodaka terbantu. Kebetulan nemu pistol di tong sampah terus bisa ngusir preman, kebetulan ketemu Hina di restoran cepat saji, kebetulah temen kerja lewat terus dapet tumpangan, kebetulan anak kecil di bus adalah adiknya Hina, kebetulan-kebetulan.......

Baca juga: Review Novel Your Name

Kayaknya Hodaka menghabiskan keberuntungannya di segala kebetulan yang terjadi. Rating novel Weathering with You:

4.5
Prakiraan cuaca yang menghadirkan cinta

Video Review dan Ulasan Novel Weathering with You

Posting Komentar

Posting Komentar