57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Your Name

Blurb dan Sinopsis Novel Your Name

Berkisah tentang Taki dan Mitsuha yang mengalami kejadian unik di mana roh atau jiwa mereka tertukar. Novel ini akan menceritakan perjalanan dan petualangan mereka berdua.

Plot dan Jalan Cerita Novel Your Name

Mitsuha, seorang gadis SMA yang tinggal di sebuah desa di pegunungan, bermimpi menjadi seorang anak laki-laki. Dia bangun di sebuah kamar yang asing, berteman dengan orang asing, melihat kota Tokyo tepat di depan matanya.

Di lain pihak, Taki, seorang pemuda SMA yang tinggal di Tokyo juga bermimpi dirinya menjadi seorang gadis SMA yang tinggal di sebuah desa yang dikelilingi pegunungan.

Akhirnya, keduanya pun sadar bahwa mereka bertukar tubuh dalam mimpi masing-masing. Takdir yang mempertemukan mereka itu mulai menggerakkan roda-roda nasib.

Inilah novel yang ditulis sendiri oleh sutradara Shinkai Makoto berdasarkan film animasi ‘your name.’

Review dan Ulasan Novel Your Name

Kureng...

Secara umum dan kebanyakan pembaca lain, gua sangat setuju kalau penulisan buku ini bagus. Terutama dengan narasi dan gambaran ceritanya. Sangat detail, puitis, indah, dan menawan.

Kisah roman antara Taki dan Mitsuha juga unik. Berasa fantasi dan sci-fi gitu karena bertukar tubuh dan mengarungi waktu yang berbeda. Unik. Juga kejadian-kejadian lucu dan konyol mereka berdua. Bertukar tubuh pria menjadi wanita dan sebaliknya membuat keduanya serba salah tingkah, canggung, dan usil. Menambah suasana cerita sehingga nggak datar dan biasa saja.

Review Novel Your Name oleh Makoto Shinkai
Novel Your Name oleh Makoto Shinkai (dok. pribadi Rio Odestila)

Yang secara pribadi kurang menurut gua ialah ikatan ke karakter ceritanya. Gua sebagai pembaca tidak memperoleh ikatan emosi baik kepada Taki atau Mitsuha. Biasa aja, yaudah cerita cinta remaja tapi terjadi peristiwa unik yang jarang ada.

Sisanya oke. Filmnya lebih menawan. Rating novel Your Name:

4.0
Waktu yang menghalangi cinta

Video Review dan Ulasan Novel Your Name

Posting Komentar

Posting Komentar