57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Sing (2016)

Ulasan Film Sing (2016)

Entah udah berapa kali gua nonton film ini karena memang film yang bisa ditonton berulang kali. Bukan berarti film adalah film terbaik ya, tapi karena film ini bisa menghibur kapan pun dibutuhkan. Penasaran? Inilah review film Sing (2016)

Deskripsi dan Sinopsis Film Sing (2016)

Sing (2016) adalah sebuah film animasi bergenre drama dan komedi. Film ini disutradarai oleh dua orang, yaitu Garth Jennings dan Christophe Lourdelet, dan juga merupakan film yang diproduksi oleh Dentsu, Fuji Television Network, dan Illumination Entertainment. Studio yang juga membuat film Despicable Me. Selain itu, para pengisi suara pada film ini ada Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Scarlett Johansson, John C. Reilly, Taron Egerton, Tori Kelly, dan nama-nama terkenal lain yang mungkin kalian tahu.

Seorang pengusaha pertunjukkan mengalami masa-masa sulit. Teater yang ia miliki berada diujung kebangkrutan. Ini terjadi karena tidak ada yang tertarik untuk menonton pertunjukkan yang dibuatnya dan tidak ada sponsor yang membiayai. Namun, karena gedung pertunjuukan tersebut merupakan warisan dari ayahnya, dia berusaha untuk bisa bertahan dan menghidupkan kembali teater miliknya.

Plot dan Alur Cerita Film Sing (2016)

Buster Moon adalah seorang pemilik gedung pertunjukkan. Sebuah gedung teater. Gedung tersebut merupakan hadiah sekaligus warisan dari ayahnya. Pada awal peresmian dam pembukaan, Buster dan ayahnya berhasil membuat berbagai pertunjukkan yang ditonton oleh banyak orang. Namun, sekarang tidak ada satu pun penonton yang datang untuk menyaksikan pertunjukkan.

Buster putus asa. Dia sempat terpikir untuk menjual gedung teater tersebut. Namun, sebuah peristiwa merubahnya. Dengan tekad yang baru, Buster berusaha untuk menghidupkan kembali kejayaan gedung teater miliknya. Untuk memulai kembali, Buster mengawalinya dengan mengadakan audisi untuk mencari para pemain teater dan juga mencari sponsor yang akan mendukung pementasan yang dia rencanakan.

Review dan Ulasan Film Sing (2016)

Seperti yang gua sebut di awal, gua udah nonton berkali-kali hingga lupa udah berapa. Alasannya, film ini menghibur dan menyenangkan. Bagian cerita yang menarik adalah kisah perjuangan pantang menyerah Buster Moon meski sering didera berbagai cobaan dan rintangan.

Animasi di film ini juga sangat bagus dan mulus. Yang paling menjadi kesukaan gua pada animasi film ini adalah mulus dan detail desain karakternya. Hal-hal kecil seperti iklan, poster, simbol, benda-benda tidak dilupakan dan dibuat dengan bagus. Terus juga wujud karakter mereka. Sangat detail, bahkan helai bulunya kelihatan. Btw, film ini karakternya adalah hewan berwujud manusia ya, dan bukan hal mudah untuk membuat desain karakter seperti itu karena banyak elemennya, seperti bulu, postur, gerak, dan lainnya. Gua tahu ini karena ada teman yang bekerja di studio animasi. Temen gua bilang, animasi yang sulit itu adalah animasi hewan atau sosok berwujud hewan karena terdapat banyak elemen unik untuk setiap sosoknya. Karena setiap hewan punya ciri-ciri berbeda. Dan gua jadi bisa menghargai lebih film ini setelah mendengar penjelasan tersebut.

Hal terakhir yang gua suka adalah musik. Selain film ini menyuguhkan kisah drama dengan sentuhan komedi yang menghibur. Film ini juga ada bagian musik atau bernyanyi atau dikenal dengan musikal. Lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu yang menyenangkan dan beberapa juga memberikan perasaan nostalgia. Asik deh sewaktu nonton film ini.

Gua nggak tahu sih, bagian yang nggak gua suka apa. Setiap kali nonton selalu terhanyut ke dalam film dan lupa untuk memperhatikan film ini. Intinya, gua suka film ini karena menyenangkan dan film Sing (2016) gua berikan rating 8/10 speedo renang untuk bersenang-senang. Kalau kalian gimana? Suka juga dengan tipe film menghibur seperti ini?

Baca juga: Review Film The Monkey King (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar