57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Knowing (2009)

Ulasan Film Knowing (2009)

Edisi mengorek-ngorek Netflix, gua ketemu film lama yang dulu sempat tayang di TV Indonesia. Sebuah film tentang bencana alam dan kiamat lagi. Berikut review film Knowing (2009).

Deskripsi dan Sinopsis Film Knowing (2009)

Knowing (2009) adalah film sci-fi yang menceritakan tentang seorang pria yang menemukan semacam ramalan dalam bentuk angka tentang peristiwa yang telah terjadi dan akan terjadi. Pria tersebut pun mencoba mencegahnya. Dia mulai memecahkan satu per satu maksud dari angka tersebut.

Film ini disutradarai oleh Alex Proyas dan merupakan produksi dari Summit Entertainment, Escape Artists, dan Mystery Clock Cinema. Knowing (2009) berdurasi kurang lebih 120 menit. Para aktor di film ini adalah Nicolas Cage, Chandler Canterbury, Rose Byrne, Lara Robinson, D.G. Maloney, Nadia Townsend, Alan Hopgood, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Film Knowing (2009)

Sebuah surat dengan kode angka-angka yang tak terpecahkan ditemukan di sebuah sekolah. Ahli matematika, Professor John Koestler (diperankan oleh Nicolas Cage), menyadari bahwa deretan angka tersebut meramalkan kejadian-kejadian tragis yang terjadi di masa lalu dan meramalkan bencana besar yang akan datang.

Dengan bantuan anak perempuannya, Caleb, Professor Koestler mengeksplorasi arti angka-angka tersebut. Mereka menyadari bahwa setiap angka mewakili tanggal, koordinat geografis, dan jumlah korban dalam kecelakaan atau bencana.

Dalam upaya menyelamatkan nyawa yang terancam, Professor Koestler berusaha memecahkan kode untuk memperingatkan orang-orang tentang bencana yang akan datang. Dia mengikuti petunjuk angka-angka tersebut untuk mencoba menghentikan kehancuran yang diperkirakan.

Review dan Ulasan Film Knowing (2009)

Meski pernah gua tonton, film ini tetap seru. Dan sama seperti dulu, gua kurang suka bagaimana film ini menutup ceritanya. Kayaknya berniat membuat twist dan kejutan, tapi agak di luar nalar. Film bencana dan kiamat malah ada alien. Sangat random.

Meski film lama, visual gambar masih tetap enak dilihat. Ceritanya seru dengan karakter yang tidak konsisten. Itu emak-emak awalnya nggak percaya ramalan angka, terus percaya, eh terus nggak percaya lagi. Aneh lu. Terus, anak orang dibawa kabur spontan gitu dan ngarang-ngarang cerita. Bagian yang paling gua sukai itu pas kecelakaan pesawat. Ngilu liatnya. Jadinya, film Knowing (2009) gua berikan rating 7/10 batu sungai yang ambyar. Ada-ada aja penulis ceritanya.

Baca juga: Review Film How It Ends (2018)

Posting Komentar

Posting Komentar