57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film 57 Seconds (2023)

Ulasan Film 57 Seconds (2023)

Udah agak lama banget kayaknya gua nonton film genre sci-fi. Tontonan terakhir gua yang bergenre sci-fi adalah sebuah seri berjudul The Rig yang tayang di Prime Video. Kangen juga untuk nonton film sci-fi dan akhirnya ketemu sebuah judul sci-fi yang rilis tahun ini. Berikut ulasan gua untuk film 57 Seconds (2023).

Deskripsi dan Sinopsis Film 57 Seconds (2023)

57 Seconds (2023) bercerita tentang seorang pemuda yang bisa mengulang waktu. Tapi bukan berarti dia bisa kembali ke masa lalu, dia hanya bisa mengulang kembali. Dan dia hanya bisa mengulang selama 57 detik.

Film ini disutradarai oleh Rusty Cundieff dan merupakan film yang diproduksi oleh Ashland Hill Media Finance, BGG Capital. dan Curmudgeon Films. Aktor dan aktris yang main di film ini ada Josh Hutcherson, Morgan Freeman, Greg Germann, Lovie Simone, Bevin Bru, Sammi Rotibi, Mark Jacobson, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Film 57 Seconds (2023)

Seorang blogger bernama Franklin membuat tulisan-tulisan tentang pengobatan dan hidup sehat. Franklin melakukan ini karena ingin merubah pemikiran masyarakat tentang bahaya obat-obat yang mereka konsumsi demi kesehatan.

Franklin memiliki seorang idola. Orang tersebut adalah Anton Burrell. Anton Burrell adalah seorang CEO perusahan teknologi yang membuat sebuah alat yang mampu membantu manusia untuk menjadi lebih sehat dengan gaya hidup yang sehat. Alat yang dibuat Anton bekerja dengan cara merencanakan program kesehatan sesuai kebutuhan penggunanya dan alat ini berbentuk gelang.

Suatu hari, Anton mengadakan sebuah acara besar berupa seminar dan juga peluncuran gelang versi terbaru. Franklin yang menjadi idola diam-diam menyusup ke belakang panggung untuk bertemu dan melakukan wawancara kepada Anton. Namun, setelah beberapa saat acara dimulai, ada seseorang yang datang membawa senjata dan mencoba membunuh Anton. Dengan inisiatif tanpa sadar, Franklin mencegah orang tersebut dan menyelamatkan Anton.

Setelah kejadian tersebut, Franklin menemukan sebuah cincin yang terjadi di lokasi kejadian. Dia memungut cincin tersebut dan tanpa sengaja menyentuh batu permatanya. Hal luar biasa terjadi. Franklin kembali ke beberapa waktu ketika dia sedang diwawancara oleh polisi mengenai kejadian tersebut. Meski sedikit bingung dan panik, Franklin kembali mengambil cincin tersebut yang ia duga adalah sebuah alat untuk kembali ke masa lalu dan berencana untuk memanfaatkan cincin tersebut.

Review dan Ulasan Film 57 Seconds (2023)

Udah agak lama sejak terakhir kali nonton sci-fi. Lumayan seneng setelah nonton film ini. Meski film ini bukanlah sebuah film yang akan membuat kalian terkagum-kagum karena ide ceritanya. Tetapi film ini tetap bisa menjadi salah satu pilihan tontonan yang menyenangkan kalau kalian menyukai sci-fi bertema perjalanan waktu.

Alasan lain gua nonton ini adalah karena ada Morgan Freeman. Kalau nggak ada beliau, kayaknya gua nggak bakal nonton deh. Tapi, entah ada atau tidak adanya beliau di film ini, film ini bisa gua sebut film yang sesuai untuk dijadikan tontonan santai menghabiskan waktu liburan.

Ide cerita di film ini bukanlah hal baru. Perjalanan waktu dengan batasan 57 detik seperti di judulnya. Seseorang yang menggunakan cincin akan bisa kembali lagi ke 57 detik sebelumnya. Gua juga suka sudut pandang yang membahas tentang bagaiman sebuah teknologi jika berada di tangan orang baik, akan berbuah baik dan juga sebaliknya.

Ada juga yang membahas bagaimana seseorang yang lebih memilih kepentingan baik dan bersama dibandingkan dengan seseorang yang mementingkan diri sendiri. Film ini mengingatkan gua dengan anime berjudul Re:Zero bla bla bla yang konsepnya sama di mana karakter utama bisa mengulang hidupnya. Rating yang bakal gua berikan untuk film 57 Seconds (2023) ialah 6/10 penembak yang akhirnya tertebak. See ya.

Baca juga: Review Series The Rig Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar