57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Series The Good Doctor Season 1

Selamat datang di artikel Review Series The Good Doctor Season 1. Dalam artikel ini, gua akan membahas salah satu serial drama medis yang sangat populer, yaitu The Good Doctor.

Deskripsi dan Sinopsis Series The Good Doctor Season 1

Series ini merupakan remake dari series berjudul sama yang berasal dari Korea.

Shaun Murphy, seorang ahli bedah muda dengan autisme dan sindrom Savant, direkrut ke unit bedah rumah sakit bergengsi.

Plot dan Alur Cerita Series The Good Doctor Season 1

Serial ini bercerita tentang seorang ahli bedah, Shaun, yang bekerja di sebuah rumah sakit bergengsi. Di season pertama ini, kalian para penonton akan dihadapkan dengan kisah Shaun untuk bisa bekerja di rumah sakit tersebut dan diterima dengan kondisinya. 

Episode pertama akan diawali dengan proses Shaun untuk masuk dan bekerja di rumah sakit tersebut. Dengan bantuan presiden rumah sakit, Dr. Glassman, yang juga merupakan ayah asuh Shaun serta usaha Shaun dalam menunjukkan kemampuannya kalau dia bisa menjadi seorang dokter bedah. Akhirnya Shaun bisa tergabung dalam tim di rumah sakit.

Review Series The Good Doctor Season 1
Shaun menolong anak yang kecelakaan. (dok. ABC/The Good Doctor)

Episode-episode berikutnya adalah kisah bagaimana Shaun beradaptasi dengan lingkungan yang keras. Shaun dimasukkan ke sebuah tim yang dipimpin oleh Dr. Malendez dan Dr. Malendez yang merasa kalau rumah sakit dan pekerjaan yang diperoleh Shaun bukanlah hal yang cocok untuk Shaun. Dr. Malendez memperlakukan Shaun dengan buruk, berusaha untuk membuat Shaun keluar dari tim yang dipimpinnya bahkan keluar dari rumah sakit. Tetapi dari episode ke episode Shaun menunjukkan kemampuannya dan mulai memperoleh perhatian dari orang-orang disekitarnya, termasuk Dokter Malendez.

Review Series The Good Doctor Season 1
Pasien pertama Shaun sebagai dokter. (dok. ABC/The Good Doctor)

Menuju beberapa episode akhir, setelah berbagai dilema yang dialami Shaun untuk membuktikan diri kalau dia pantas bekerja di tim dan di rumah sakit tersebut. Shaun menerima sebuah kabar buruk kalau Dr. Glassman mengidap kanker otak. Akibat kabar tersebut, Shaun yang terdistraksi melakukan beberapa kesalahan dan terancam dikeluarkan dari rumah sakit.

Review dan Ulasan Series The Good Doctor Season 1

Selain drama yang terjadi dalam serial seperti hubungan kerja, percintaan, atasan-bawahan dll, kalian akan menyaksikan bagaimana seseorang dengan sebuah keterbatasan membuktikan diri bahwa dia bisa.

Serial ini cocok buat yang ingin mencari motivasi untuk diri sendiri. Selain tentang Shaun dan perjuangannya, kalian juga akan melihat berbagai permasalah terkait kesehatan dan kemanusiaan. Serial kesukaan gua sejak episode pertama tayang dan gua merekomendasikan kalian untuk nonton.

Rating (personal) series The Good Doctor Season 1: 9/10

Baca juga: Review Series My Dad the Bounty Hunter Season 1

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati serial yang menginspirasi ini.

Posting Komentar

Posting Komentar