57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Solo Leveling 1

Blurb dan Sinopsis Novel Solo Leveling 1

Menjadi hunter adalah satu-satunya cara bagi Seong Jin-woo untuk membayar biaya rumah sakit ibunya, meski ia harus menyandang predikat hunter level E. Hunter terlemah. 

Tubuhnya selalu terluka. Ia juga berkali-kali nyaris kehilangan nyawa. Seperti saat ini. Saat tubuhnya yang tertembus tombak terbawa ke udara dan meronta. Menghadapi kematian di depan mata. Jin-woo mendengar suara ia telah berhasil menyelesaikan quest rahasia. Apa maksud semua ini?

Plot dan Jalan Cerita Novel Solo Leveling 1

Dengan latar dunia fantasi seperti game. Solo Leveling 1 berkisah tentang seorang Pemburu (Hunter) bernama Jin-woo yang berjuang untuk hidup dan keluarganya.

Hunter adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk berburu monster-monster yang muncul dari gerbang dimensi lain.

Jin-woo awalnya adalah seorang Hunter yang lemah dan dianggap sebagai sampah oleh teman-teman Hunter lainnya. Namun, segalanya berubah ketika ia dan sekelompok Hunter yang lain terjebak di dalam dungeon misterius yang berisi monster-monster yang sangat kuat.

Dalam dungeon itu, Jin-woo hampir mati. Jin-woo selamat entah karena keberuntungan atau memang kemampuan, Sebagai hadiah dari dungeon tersebut Jin-woo memperoleh kemampuan untuk "Naik Level Solo", yang memungkinkannya untuk menjadi lebih kuat secara signifikan tanpa bantuan orang lain.

Review dan Ulasan Novel Solo Leveling 1

Light novel terjemahan pertama yang gua baca nih. Dan seneng banget ceritanya bagus. Nagih, dengan jumlah halaman 500+, LN ini gua selesaikan dalam sekali duduk dong... Nggak kerasa dan lupa waktu.

Jin-woo mengingatkan gua dengan Naruto. Melihat perjuangan mereka... Zero to Hero. Penulisnya jago sih, bisa mengemas kisah klise sedemikian rupa. Unik dan beda.

Pengembangan karakternya juga bagus. Plotnya sederhana, nyari duit untuk menghidupi adik dan merawat ibu yang sakit. Melihat jalan cerita Jin-woo yang hampir mati untuk hal tersebut, dikhianati, diremehkan hingga akhirnya memperoleh kesempatan untuk merubah itu semua dan membuktikan diri dan diakui. Keren.

Review Novel Solo Leveling 1 oleh Chugong
Novel Solo Leveling 1 oleh Chugong (dok. pribadi Rio Odestila)

Sebenarnya kisah fantasi dengan dasar dunia seperti game bukan hal baru lagi. Yang membuat novel ini bagus adalah karakter dan penceritaannya yang unik dan beda. Karena diangkat dari Webtoon, gaya novel juga beda.

Membaca sebuah komik dengan balon dialog dan onomatope adalah hal biasa. Apakah kalian pernah baca novel dengan onomatope disertai dialog singkat karakter dan minim narasi? Itulah novel ini, memberikan pengalaman beda.

Rating (personal) novel Solo Leveling 1: 5/5

Baca juga: Review Novel Solo Leveling 2

Video Review dan Ulasan Novel Solo Leveling 1

Posting Komentar

Posting Komentar