57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Boneka Sandya

Blurb dan Sinopsis Novel Boneka Sandya

Maukah kamu mendengar kisah tentang boneka-boneka hidup? Aku tinggal bersama mereka sejak kecil. Ada yang senang berbuat iseng, dan ada yang menolongku. Ada pula yang pernah membunuh manusia. Aku menjalani hidupku dengan wajar, bersekolah dan bekerja. Sampai akhirnya aku harus mengurus boneka-boneka itu seorang diri. Lalu, jika mereka tak suka padaku dan menyerangku, sanggupkah aku melawan?

Plot dan Jalan Cerita Novel Boneka Sandya

Seorang anak bernama Sandya tinggal bersama bapaknya yang bekerja sebagai kuli. Ibunya pergi kerja sebagai TKW. Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, bapaknya Sandya tergoda untuk melipatkan uang yang dimiliki dengan bermain judi. Akhirnya, namanya juga judi yang juga dipengaruhi oleh keberuntungan, bapaknya Sandya malah kehilangan seluruh uangnya dan juga berhutang. Bapaknya Sandya kemudian ditemukan meninggal dengan luka dan lebam yang diduga karena pemukulan oleh penagih hutang,

Sandya jadi sebatang kara, hidup sendiri. Kemudian, hadir seorang wanita yang ingin merawat dan mengadopsi Sandya dan Sandya pun akhirnya menerima. Sandya akhirnya tahu kalau pekerjaan ibu angkatnya adalah semacam dukun yang mengirimkan santet menggunakan boneka.

Boneka-boneka yang digunakan oleh ibu angkatnya untuk menyantet orang kemudian diwariskan kepada Sandya. Inilah kisah Sandya bersama boneka terkutuk.

Review dan Ulasan Novel Boneka Sandya

Gua suka novel ini, serem. Namun, ada beberapa hal yang menjadi kendala gua saat membaca novel ini.

Variasi diksi yang digunakan banyak, bahkan saking banyaknya kadang membuat gua kesulitan untuk memahami ceritanya. Ditambah dengan penggunakan bahasa Jawa yang kadang ada terjemahan dan kadang tidak ada terjemahan.

Review Novel Boneka Sandya oleh Eve Shi
Novel Boneka Sandya oleh Eve Shi (dok. pribadi Rio Odestila)

Untuk penokohan bagus. Nggak komplain.

Jalan cerita keren dengan twist cerita yang pas dan ditutup dengan haru. The best.

Rating (personal) novel Boneka Sandya: 4.5/5

Baca juga: Review Novel Gerbang Dialog Danur

Video Review dan Ulasan Novel Boneka Sandya

Posting Komentar

Posting Komentar