57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1

Ulasan Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1

Blurb dan Sinopsis Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1

"Menjadi seorang Samurai.” Bagi Hachimaru, seorang pemuda bertubuh lemah sejak lahir, itu adalah mimpi yang takkan terwujud. Tapi, di hadapannya yang menghabiskan hari-hari yang suram, muncul seorang pria misterius bersosok kucing, dan takdirnya berubah drastis!? Drama aksi samurai fiksi ilmiah pun dimulai di sini!!

Plot dan Jalan Cerita Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1

Hachimaru adalah seorang anak lemah yang sakit-sakitan dan terkurung di rumah sepanjang hidupnya. Namun, suatu hari, dia bertemu dengan seorang samurai legendaris bernama Daruma, yang memperkenalkannya pada dunia samurai. Daruma juga memberikan Hachimaru sebuah key, yang jika digunakan dapat mengaktifkan kekuatan samurai di dalam dirinya.

Hachimaru belajar bahwa ia adalah keturunan dari keluarga samurai yang terhormat dan memiliki misi untuk melindungi bintang-bintang dari kekuatan jahat. Dia bertekad untuk memperkuat dirinya dan menemukan kebenaran di balik identitasnya yang sebenarnya.

Bersama Daruma, Hachimaru memulai perjalanan hidup barunya,

Review dan Ulasan Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1

Karena masih jilid satu, masih sulit gua untuk menyampaikan apakah komik ini bagus atau biasa atau jelek. Tapi, paling utama adalah gambar dari mangaka sangat jelas, detail, dan bagus.

Sayang aja karena gambar yang detailnya kebangetan, gua malah jadi kesusahan untuk mengikuti cerita dan tokoh utama, Hachimaru. Gambar para karater ketutupan oleh gambar latar. Bukan ketimpa ya, tapi secara proposionalnya, gambar latar lebih menonjol ketimbang gambar karakternya.

Untuk cerita, jilid satu masih dalam tahap pengenalan dunia ceritanya. Komik ini bergenre sci-fi dengan latar cerita di luar angkasa, planet-planet, robot, teknologi canggih serta kekuatan mistis, bukan setan ya, kayak sihir gitu yang bersumber dari semacam sosok dewa, Fudo Myo-o.

Review Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1 oleh Masashi Kishimoto
Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1 oleh Masashi Kishimoto (dok. pribadi Rio Odestila)

Sebagai pembaca, komik tidak memberikan kesan khusus. Biasa aja gitu. Tipikal cerita bukan siapa-siapa kemudian menjadi pahlawan yang menyelamatkan orang-orang. Dan beberapa bagian cerita mirip dengan komik Naruto. Nggak banyak, kayak antara Bleach dan Burn the Witch, tapi ada.

Contohnya, Hachimaru yang ingin memperoleh pengakuan dari orang-orang kalau dia kuat, bisa menolong orang lain, terutama pengakuan dari ayahnya, dan dia yang ingin menjadi seorang Samurai yang bisa membantu semua orang. Sama dengan motivasi Naruto yang juga ingin pengakuan orang-orang dan ingin menjadi Hokage.

Tapi, oke sih. Akan gua kasih kesempatan sampai jilid 3.

Rating (personal) komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1: 3.5/5

Baca juga: Review Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 2

Video Review dan Ulasan Komik Samurai 8: The Tale of Hachimaru Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar