57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Searching (2018)

Siapa di sini yang sering menggunakan gawai dan ponsel pintar serta media sosial? Sama nih, gua juga. Paling sering sih Youtube ya. Tapi, bagaimana kalau teknologi yang kita gunakan sehari-hari tersebut malah dipergunakan untuk kasus kriminal? Inilah review film Searching (2018), sebuah kisah yang berbeda dari film thriller lainnya, yang lebih menekankan penggunaan teknologi modern untuk memecahkan sebuah misteri.

Deskripsi dan Sinopsis Film Searching (2018)

Putri David Kim yang berumur 16 tahun hilang. Detektif kemudian melakukan investigasi atas kasus hilangnya putri David. Tapi, setelah 37 jam kemudian tanpa ada petunjuk, David memutuskan untuk mencari di tempat yang belum dicari, tempat semua rahasia disimpan zaman sekarang, laptop putrinya.

Zaman modern di mana teknologi dipergunakan sehari-hari untuk berkomunikasi, David harus melacak jejak digital putrinya sebelum putrinya hilang selamanya. 

Plot dan Alur Cerita Film Searching (2018)

David Kim (diperankan John Cho), seorang ayah tunggal yang berusaha mencari putrinya yang hilang secara misterius.

David Kim hidup bersama putrinya yang berusia 16 tahun bernama Margot (diperankan oleh Michelle La) setelah istrinya meninggal dunia karena kanker. Mereka hidup dalam keadaan yang harmonis hingga suatu hari Margot menghilang tanpa jejak. David kemudian melaporkan kehilangan putrinya kepada polisi dan bekerja sama dengan seorang detektif bernama Vick (Debra Messing) untuk mencari tahu keberadaan Margot.

Review Film Searching (2018)
David mencari Margot, putrinya yang hilang (dok. IMDb/Searching 2018)

Dalam pencariannya, David menggunakan teknologi modern seperti komputer, telepon pintar, dan media sosial untuk mengungkap misteri di balik hilangnya putrinya. Dia melihat kembali aktivitas Margot di komputer dan ponselnya, serta memeriksa akun media sosialnya dan pesan teks yang dia kirimkan. David semakin terkejut ketika mengetahui bahwa putrinya ternyata memiliki kehidupan rahasia yang tidak pernah dia ketahui.

Review dan Ulasan Film Searching (2018)

Searching adalah film yang menarik karena pengambilan gambarnya menggunakan layar komputer dan perangkat seluler. Hal ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi penonton dalam memperlihatkan bagaimana teknologi modern dapat membantu dalam pencarian seseorang yang hilang. Kita akan merasakan bagaimana teknologi dapat mempermudah dan mempersulit pencarian di saat yang bersamaan.

Tidak hanya itu, plot cerita yang dihadirkan di Searching (2018) juga berhasil membuat penonton terus tertarik dan ingin tahu tentang keberadaan Margot hingga akhir cerita. Film ini sukses mengejutkan penonton dengan plot twist yang tidak disangka-sangka, serta mengungkapkan misteri di balik hilangnya Margot dengan cara yang mengejutkan.

John Cho juga berhasil membawakan peran David Kim dengan sangat baik. Penampilan Cho yang sangat natural dan emosional berhasil membawa penonton ikut merasakan perasaan David yang sedih, dan putus asa atas hilangnya Margot. Pilihan casting yang tepat untuk memerankan Margot oleh Michelle La juga berhasil membawakan karakter Margot dengan sangat baik.

Review Film Searching (2018)
Polisi dan David berusaha keras mencari Margot (dok. IMDb/Searching 2018)

Kemudian, dalam era digital seperti sekarang, di mana teknologi semakin canggih dan menjadi bagian penting dari kehidupan manusia, film Searching (2018) menunjukkan betapa teknologi dapat memberikan dampak yang besar dalam kehidupan manusia, baik itu dalam kehidupan sehari-hari bahkan dalam kasus pencarian seseorang yang hilang.

Film Searching (2018) juga memberikan pesan moral tentang pentingnya komunikasi dan hubungan antara orang tua dan anak. David dan Margot memiliki hubungan yang kurang erat karena kesibukan David dengan pekerjaannya. Namun, kejadian hilangnya Margot membuat David menyadari betapa pentingnya hubungan antara orang tua dan anak, serta pentingnya menjalin komunikasi yang baik.

Secara keseluruhan, Searching (2018) adalah film thriller misteri yang unik dan menarik. Plot cerita yang menegangkan dan pengambilan gambarnya yang berbeda berhasil menciptakan sebuah film yang menarik dan sukses membuat penonton terus tertarik untuk menontton hingga akhir cerita. Sangat direkomendasika untuk nonton Searching (2018).

Rating (personal) film Searching (2018): 8/10

Baca juga: Review Film Missing (2022)

Mari kita cari tontonan lain agar tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar