57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Cara Menemukan Teman Membaca Buku

Kalian penasaran nggak sih bagaimana bisa menemukan teman baca agar kegiatan membaca kita bisa menyenangkan dan seru? Atau mungkin kalian memiliki banyak teman, tetapi tak satu pun dari teman kalian yang memiliki hobi yang sama yaitu membaca. Nah, di sini gua akan membagikan bagaimana dan di mana kalian bisa menemukan teman baca sehingga kegiatan membaca kalian itu seru dan menyenangkan.

Cara Menemukan Teman Membaca Buku

  • Teman Baca Orang Terdekat

Sebenarnya, orang bisa memiliki teman baca dari lingkungan terdekat mereka. Mulai dari teman atau sahabat, saudara, hingga orang tua dan keluarga kita sendiri. Semisalnya lingkungan terdekat kalian jarang yang memiliki kesukaan untuk membaca buku, kalian bisa memulai hal tersebut. Kalian bisa mengajak teman atau sahabat, saudara, hingga orang tua dan keluarga untuk membaca buku dan berdiskusi tentang suatu buku.

  • Teman Baca di Komunitas Buku

Kalian bisa menemukan teman membaca dengan cara bergabung di komunitas buku loh. Di Indonesia terdapat banyak komunitas buku. Komunitas-komunitas buku ini sering mengadakan acara baik secara daring mau pun luring. Biasanya, kegiatannya adalah tantangan membaca buku dengan tema tertentu dan kemudian akan didiskusikan nanti.

Tidak hanya itu, komunitas buku juga sering mengadakan acara lain seperti temu penulis, tukar buku, donasi buku, acara sosial hingga kunjungan ke lokasi bersejarah tentang buku dan literasi serta memberikan penghargaan untuk buku.

Baca juga: Rekomendasi Komunitas Buku Yang Seru

  • Teman Baca di Klub Buku

Klub buku adalah sebuah wadah berkumpulnya para pembaca buku yang sama dengan komunitas buku. Tetapi tidak sebesar komunitas buku ya. Biasanya klub buku memiliki anggota dengan jumlah tertentu yang menyukai buku tertentu. Namun, klub buku juga bisa berkembang hingga akhirnya menjadi sebuah komunitas dengan anggota yang lebih banyak.

Baca juga: Rekomendasi Klub Buku Yang Keren

  • Teman Baca di Media Sosial

Di zaman media sosial menjadi alat komunikasi utama antar manusia, kita bisa menemukan teman membaca di media sosial. Banyak para pembaca buku yang juga menggunakan media sosial sebagai tempat mereka untuk berbagi kisah dan rekomendasi dari buku yang mereka baca. Kalian bisa berteman dengan para pembaca di media sosial dengan saling berbagi kisah buku yang kalian baca.

Itu dia rekomendasi gua di mana dan bagaimana cara kalian bisa memiliki teman baca yang akan membuat kegiatan membaca kalian menjadi lebih menyenangkan. Apakah ada di antara kalian yang sudah ikut komunitas buku atau klub buku? Kalian bisa ceritakan di kolom komentar ya.

Posting Komentar

Posting Komentar