57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Ferris Wheel at Night

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Blurb dan Sinopsis Novel Ferris Wheel at Night

Seorang kepala keluarga di sebuah perumahan elite mati terbunuh.
Sang istri menyerahkan diri ke polisi.

Dengan ayah sebagai korban dan ibu sebagai tersangka, bagaimana mendefinisikan anak-anak mereka; anak korban pembunuhan atau anak pembunuh?

Apa peran tetangga setelah kasus terjadi?

Lalu, yang terpenting, mengada ada insiden seperti ini?

Plot dan Jalan Cerita Novel Ferris Wheel at Night

Sebuah novel misteri kasus pembunuhan di sebuah keluarga serta konflik penuh drama keluarga-keluarga yang tinggal di perumahan mewah.

Review dan Ulasan Novel Ferris Wheel at Night

Gua suka dengan narasinya yang mengalir begitu saja. Pembaca akan dibawa ke dalam cerita yang tanpa sadar sudah mau selesai aja ceritanya. Desain sampulnya keren, tulisannya rapi/terjemahannya yang sangat bagus, dan emosi karakternya tersampaikan dengan baik.

Selain itu, atmosfer misterinya cukup kuat walaupun pada akhirnya bikin sedikit kecewa.

Obrolan dan topik bahasan seputar keluarga dan lingkungan tempat tinggal juga salah satu hal yang menarik dari buku ini.

Di sisi lain, ada beberapa hal yang mengganjal dan nggak masuk akal dari kisah di buku ini. Hubungan Keisuke, Mayu dan anak gadisnya Ayaka (Keluarga Endo) yang harusnya nggak bakal bisa baikan lagi menurut gua, tiba-tiba saja mereka hidup seperti sedia kala seolah nggak terjadi apa-apa.

Anak-anak keluarga Takahashi yang adalah korban utama pada cerita bisa dengan mudah berbaikan kepada keluarga Kojima, yang menghasut hampir seluruh warga perumahan di sana untuk merundung keluarga Takahashi. Bahkan, Kojima Satoko jadi wali mereka.

Terus... Banyak banget kalima-kalimat spekulatif pada narasinya. Bagi gua, ini mengurangi keseruan buku karena penulis menuliskan kesimpulan-kesimpulan setelahnya agar pembaca mengerti. Sebagai pembaca bakal lebih seru jika dibiarkan penuh tanda tanya, agar bisa nebak-nebak sendiri perihal yang terjadi pada ceritanya.

Terakhir, isunya juga keren. Ada bahasan soal media yang melebih-lebihkan dalam penyampaian berita, ada isu sosial soal kaya-miskin, isu pendidikan antara negeri dan swasta, isu orang tua-anak. Banyak. Rating novel Ferris Wheel at Night:

3.5
Bianglala yang kurang berasa serunya

Baca juga: Review Novel Alegori Valerie

Video Review dan Ulasan Novel Ferris Wheel at Night

Posting Komentar

Posting Komentar